Cara boot hackintosh tanpa flashdisk atau error boot0: untuk bootloader chameleon


Assalamualaikum Wr.Wb.

ada yang pernah ngalamin install hackintosh, kemudian seteah selesai install kemudain restart dan.......................... ngga bisa masuk ke bootloader, terdapat pesan "error:0" nah bila begitu pasti pusing hehehe... maka itu ane mau share dari pengalaman ane...

bahan :
1. Download ini boot1h
2. punya bootable flashdisk atau disk instaler MAC

Caranya :
*Ekstrak file yang sudah di download kemudian copy file ekstrakan tersebut ke bootable flashdisk atau disk installer
1. Pertama atur bios agar boot pertama ke flashdisk atau disk installer MAC, kemudian save dan restart.
2. Setelah itu masuk seperti akan menginstal MAC, kemudian setelah masuk ke menu instalasi, pilih tab Utility >> Disk Utility
3. Kemudian akan terbuka jendela Disk Utility, pilih partisi yang terinstall MAC, kemudian klik "unmount",  kemudian close Disk Utility.
4.  Klik tab Utility lagi dan pilih terminal, ketik perintah " diskutil list " tanpa tanda kutip.
5. Ingat partisi yang terinstal Mac ada dibagian identifier, contoh : "disk0s1"
6. kemudian di terminal cari bootable flashdisk atau disk installer MAC berada, dengan perintah cd..
7. setelah ketemu ketik perintah berikut " dd if=booth1 of=/dev/disk0s1" tanpa tanda kutip, partisi disesuaikan dengan partisi kita, tekan enter.
8. Kemudian restart.


sekian post ane, jika ingin berkomentar silahkan dibawah atau bisa mention ane di twitter @Ghifarisa

Comments

  1. gan.. mohon pencerahannya gan
    ane install yosemite 10.10 proses berjalan mulus,dengan bootloader clover,
    tapi pas kelar install muncul
    1. HD4000 shared memory 3 mb
    2. boot0:eror

    dan gan sya mau tanya lagi bagaimana mengganti bootloader default usb intaller dari clover ke chamelon,

    Laptop ane asus a46cm gan
    mohon pencerahannya gan :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boot0:error udah ikutin tutor yg ini? Ane berhasil pake cara ini...
      Kalau rubah bootloader default usb sih anekurang tau bro, coba rubah mode boot jd legacy mode, kalau ga salah jd chameleon yg dipake

      Delete
  2. langkah ke 6 ga bsa.. itu ketik "cd.." di terminal?

    klo ketik "cd" resultnya baliklagi ga ngaruh apa2

    ReplyDelete
  3. Masih error gan.. keterangan yng muncul:
    Boot1: error

    ReplyDelete
  4. Masih error gan.. keterangan yng muncul:
    Boot1: error

    ReplyDelete
  5. Saya udah coba kan cara di atas.. tp tetap boot nya tidak bisa.. masih boot0ss:error

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

GTA V di AMD A4 3300 Llano

Install hackintosh Maverick di Lenovo G40-70