Cara Install Hackintosh Yosemite di Lenovo G40-70

Assalamualaikum Wr.Wb.

Mumpung ada wifi gratis di kampus update blog ane dulu hehehe.... walaupun singkat..
disini ane mau share tentang cara instal hackintosh atau macintosh di laptop Lenovo g40-70,

Yang harus disiapkan dalam install hackintosh :
1. ISO/ DMG hackintosh 10.10.1 disini ane menggunakan distro niresh.
2. Transmac untuk membuat boootable.
3. Flashdisk 6GB atau 8GB
4. Sabar
5. Tamvan :v
6. yang jelas Laptop

Oke langsung aja langkah-langkahnya
1. Buat bootable flasdisk menggunakan transmac
2. Kemudian masuk bios untuk mengatur boot awal pada flashdisk + mengganti boot priority menjadi Legacy mode.
3. setelah itu restart, masukan bootflag /haswell -f -v dart=0, kemudian akan muncul loading dan masuk ke installer Hackintosh.
4. Klik next, next, dan buka Disk Utility, format partisi menjadi Journaled
5. close disk utility, kemduian klik costumize, unchecklist pada bootloader. jd pas awal masuk OS harus menggunakan flashdisk dulu.
6. setelah itu klik install, tunggu hingga selesai.


Sekian post ane hehe, mudah-mudahan bermafaat bagi pembaca khusunya ane sendiri..
kalau ada yang mau ditanya silahkan komentar di bawah atau bisa metion ke twitter ane @Ghifarisa

Comments

  1. jadi kalo setiap masuk bootloader harus melalui flashdisk gan?

    ReplyDelete
  2. iya bro, tp pas sudah masuk hackintosh langsung install bootloadernya..

    ReplyDelete
  3. Gan ane jalanin step2 diatas cuman jalan beberapa detik instalasinya.. Setelah itu layar gelap gitu aja ber jam2.. Udah coba googling semua possibily bootflagnya tetep ga ada hasil.. Mohon pencerahan.. Pake nires yose 10.10.1 di lenovo g40

    ReplyDelete
  4. Gan ane stuck di kernel panic
    Attemping to commit panic log to NVRAM
    Efi: Could't save panic info (err = 80000003)

    ReplyDelete
  5. Link download niresh 10.10.1 dimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Install driver audio dan vga ati gimana gan?

      Delete
    2. audio bisa pake vodooHDA, kalau vga ATI ga compatibel sama hackintosh

      Delete
  6. Makasih gan tutor dan bantauannya.
    Udah berhasil nih se chameleon nya.
    Ada satu masalah lagi. Sori kebanyakan nanya. Udah cari dimana" gak nemu.

    Ane kan install office 2016. Laha kenapa pas selct text jadi abu" semua.
    Kaya di gambar ini.

    http://s.kaskus.id/r540x540/images/2016/06/11/4607907_20160611103327.png

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu ane belum pernah mengalamin gan,coba aja tanya di grup hackintosh di facebook

      Delete
  7. kalau fd tidak terdeteksi gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah, harus install dulu drivernya..

      Delete
  8. kalau fd tidak terdeteksi gimana bang?

    ReplyDelete
  9. Vga intel 4400 malah kebaca 3mb knapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu biasanya masalah sama bootloadernya atau bootflag

      Delete
  10. Gan Fix Intel HD4400 nya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ane sih pas beres install langsung beres gan graphicsna. bisa liat tutorial ini https://www.youtube.com/watch?v=_hse-kfq9ug

      Delete
  11. btw gan, itu ada bugnya? macam wifi dkk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada om, wifinya ga detek paling diakali dengan mengganti wifi cardnya tau ga pake wifi usb

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara boot hackintosh tanpa flashdisk atau error boot0: untuk bootloader chameleon

GTA V di AMD A4 3300 Llano

Install hackintosh Maverick di Lenovo G40-70