Install hackintosh Maverick di Lenovo G40-70



Assalamualaikum Wr.Wb..


Disini ane mau share cara install Hackintosh di laptop ane nih Lenovo G40-70 dengan spesifikasi hardware seperti berikut :
- Intel I3 4030u 1.9 Ghz
- GPU : Intel HD 4400 + AMD Radeon R5 m230 2Gb
- RAM : 2 GB
- HDD : 320 GB
- Wireless : RTL87xx

yang perlu disiapkan :
1. file ISO atau DMG Maverick, disini ane menggunakan Distro niresh, berikut linknya Maverick Niresh
2. Siapkan Flashdik minimal 6GB atau 8 GB
3. Aplikasi Transmac, Download
4. Laptop :D
5. Sabar :D

cara penginstallan :
1. Buat bootable Installer flashdisk menggunakan Transmac, tinggal buka aplikasi transmac terus klik kanan pada flashdisk yang akan dijadikan bootable mac, pilih restore Image, kemudian pilih ISO atau DMG yang sudah di download
2. setelah selesai, tinggal masuk BIOS, untuk mengatur boot pertama pada flashdisk. Restart
3. Setelah itu akan muncul bootloader chameleon, setelah itu pilih maverick, tapii sebelum itu masukan perintah "xpcm-free -f -v" tanpa tanda kutip, kemudian tekan enter.
4. maka installer akan loading, tunggu beberapa saat... :D sampai masuk ke menu instalasi.
5. tinggal, next, next, kemudian klik pada Utility, pilih Disk Utility.
6. Kemudian akan muncul aplikasi Disk Utility, disana kita atur partisi yang di inginkan, kalau ane sih karena hardisknya kosong jadi tinggal format aja, pilih partition HFS journaled, kemudian cari option, pilih map partisinya MBR (Master Boot Record), Klik format atau apply.
7. setelah itu close Disk Utility, kemudian pilih hardisk yang akan diinstal hackintosh maverick, klik next. Tunggu hingga selesai.

8. Bila setelah instal selesai kemudian tidak bisa maasuk coba gunakan bootable yosemite atau iboot. Untuk menggunakn Chameleon bawaanna untuk boot ke hardisk.
9. tapi sebelum masuk biasakan untuk sselalu memasukan bootflag "-v" tanpa tanda petik, agar mengetahui pesan error.
10. tinggal next-next, Munculah desktop maverick :D hahaha...


yang sudah work sampe sekarang :
1. VGA intel HD 4400
2. HDMI + VGA
3. Sound connexant smartaudio
4. LAN card
5. Touchpad + Keyboard
6. Webcam

Share : setelah ane masuk ke Desktopnya ternyata GPU intel sudah terbaca oleh Maverick Niresh, tetapi yang AMD Radeon R5 m230 belum, ane coba cari kext susah -____-

sekian post ane, kalau mau tanya-tanya bisa komen dibawah atau mention ke twitter ane @Ghifarisa

Comments

  1. Mantap ini yang ane cari-cari..
    Ane coba dulu ya..

    ReplyDelete
  2. gan kext wireless 8723 dapet dri mana? share dunk T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya ga support bro, jd ane ini pake tethering usb android dulu atau lan, kalau mau replace aja..

      Delete
  3. Thanks infonya btw gimana fungsi sleep,wake,sound apakah work?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sound work, sleep cuma mati layarnya :v .. Kalau pencet enter nyala lagi... Hehehe

      Delete
    2. Ok bro ane nyicip dulu,kebetulan laptopnya sama akwkkwkw

      Delete
    3. oy bro gw stuck di "waiting for DSMOS" kext graphic udh ane backup tetep aja gitu :'v

      Delete
    4. Coba pake bootflag graphicsenabler=no

      Delete
  4. udh fix bro :v semua graphics kext ane backup trus install manual lewat costumize di installer kwkwkw btw sound gak work di ane :3 pake apa sound biar work bro? :3 sorry bnyak tanya hehe

    ReplyDelete
  5. Install kext voodoohda 286 bro kalau maverick, trus setting di pengaturan bagian sound, selow ane juga sebelumnya banyak tanya wkwk :v

    ReplyDelete
  6. Install voodoohda 2.8.6 search on google :D, how about your battery long life?

    ReplyDelete
  7. Touchpad+Keyboard pake download kext nya dimana bro? punya ane masih glitched utamanya touchpadnya :(, untuk HDMI biar bisa aktif gak KP gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane ga pake kext gan langsung lancar2 aja, pas instal ane ga costumize apa2..

      Delete
  8. doba dulu mas vroh..
    kebetulan tipe nya sama cuma punya ane ngga ada amd nya, intel tok :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang, ane udah install sesuai dengan yang ada di atas, tapi kok ngga bisa boot ke hdd ya ?
      udah 3x install masalah nya selalu sama,,
      kira kira ada tutor yang + ss nya ngga ?
      ato step by step apa yang harus d klik.. :v

      Delete
    2. udah bisa install, tapi ngga mau boot.
      ada tutor nya bang ? klo bisa dari cara buat installer ke fd nya.
      sama pas kelar install kan reboot tuh, nah dari situ ngga bisa.

      Delete
    3. Agan punya iso yosemite niresh ga? Kalau punya buat installernya menggunakan transmac, trus boot ke installernya trus pilih partisi maverick yg sudah agan instal

      Delete
  9. gan kalo ane pake lenovo g40-45 amd a8 kira kira bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau a*d kayanya susah bro..apalagi apu, kalau mau seri fx atau phenom

      Delete
  10. gan kalo ane pake lenovo g40-45 amd a8 kira kira bisa ga?

    ReplyDelete
  11. gan, kalo mau dual boot sama windows bisa ga?
    kalo bisa tolong step by step nya dong bro

    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu ntar Insyaallah ane bikin deh di post yg berbeda hehe, atau agan cari aja di blog orang.. Yg penting itu installnya di partitsi yg berbeda + install bootloader.. Udah pasti bisa dualboot :D

      Delete
    2. Gan, ane berhasil install, trus waktu ada logo apple, loading trus semaleman ane tinggal masih sama. Step 8 gmn ya mksdnya? Bisa lebih specific om?

      Thx

      Delete
    3. Jadi ane boot masih pake flashdisk tp isi flashdisknya yosemite distro buat munculin si bootloader (menu pilihan os) kalau yg si maverick suka ngga mau masuk lg ke bootloadernya..

      Delete
  12. Replies
    1. oke mas, terimakasih sudah berkunjung blog ini

      Delete
  13. gan laptop saya ga bisa gan macet ga jalan restart terus knapa gan ya?
    Lenovo G40 i3-4030U

    ReplyDelete
  14. Apa Ada Permasalahan Tentang Wifi Internal Di Lenovo G40-70 ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kompatible bro sama hackintosh, jadi ngga ke detect

      Delete
  15. download mavericks dmg dimana ya?

    ReplyDelete
  16. di website niresh langsung bro..

    ReplyDelete
  17. gan , bisa di buat dua os terpasang , yg sekarang windows 7 , terus pasang yg hackintosh , laptopnya sama punya agan , makasih infonya gan ....

    ReplyDelete
  18. Bisa tolong buatin tutorial untuk Lenovo G640 engga om? tapi yang Yosemite om hhe...Thanks om ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry om, ngga bisa soalnya ngga punya laptop seri itu.. tanya2 di forum aja

      Delete
  19. Gan klw misalnya saya habis nginstal win 7 dimacbook trus saya balikin lagi ke os x yosemite itu caranya gimana

    ReplyDelete
  20. Kalau punya kext lain yang working, bisa bro di share :D

    ReplyDelete
  21. buat videonya di youtube dong gan :)

    ReplyDelete
  22. bro kalau vga nya amd r5 suport ga?

    ReplyDelete
  23. Halo gan, sebelumnya makasih banyak udah share ilmunya. Mantap

    Saya ada kendala, udah terinstall dan waktu pertama kali udh sukses dan niresh otomatis ngekonfigurasiin. Cuma pas ane restart dan mau masuk lagi, loading lama banget di logo apple. Stuck di situ terus. Ada solusi kah?

    Ane install di Lenovo Z410 which is sama2 haswell. Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di pakai bootflag -v biar ketauan apa errornya..

      Delete
  24. untuk prosesor AMD bisa gak broo

    tolong di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertiya sulit broo, biasanya yg support itu amd FX, atau ga yang prosssornya ga ada graphic bawaan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara boot hackintosh tanpa flashdisk atau error boot0: untuk bootloader chameleon

GTA V di AMD A4 3300 Llano